Ranto Canyon Brebes

Hai para pembaca Brebesnesia,
Kali ini Brebesnesia akan sharing mengenai wisata Ranto Canyon, baik langsung saja kita mulai cerita kita di Ranto Canyon.

RANTO CANYON ( green canyon tembongraja )
Ranto Canyon merupakan destinasi wisata baru yang berada di Brebes tepatnya di desa Tembongraja, kecamatan Salem. Ranto canyon merupakan sebuah tempat dimana terdapat air terjun dan sungai yang cukup indah dan di batasi oleh tebing yang eksotis.  Ranto canyon terletak di sebelah barat desa tembongraja, yang merupakan aliran sungai cigunung berada di tengah hutan dan masih jarang dikunjungi oleh masyarkat.

Sumber google
Pemandangan di desa tembongraja
Sumber google
Pemandangan di desa tembongraja

Tempat ini hampir sama seperti green canyon yang sudah terkenal sebelumnya.  Ranto canyon tidak kalah dengan green canyon karena tempat ini memiliki beberapa titik yang bagus untuk dikunjungi dan untuk menikmati keindahan alam yang masih murni. Keunikan dari ranto canyon sudah terlihat pada saat pemberangkatan dari desa tembongraja disajikan dengan keindahan alamnya. Ketika kita memasuki kawasan ranto canyon maka kita akan dihadapkan dengan keunikan yaitu semacam air terjun yang menjadi pintu masuk ranto canyo , hal ini terjadi secara alami dan merupakan proses yang memakan waktu yang cukup lama.  Tampak air terjun jatuh ke kubangan yang terlihat kecil namun sebenarnya kubangan tersebut memiki areal yang cukup luas dan dalam.
Lebih dalam lagi kita akan di suguh kan dengan aliran air yang mengalir di antara bebatuan dan tak lupa berdindingkan bebatuan yang sudah berusia ratusan tahun dengan ketinggian hampir 10 - 20 meter dari dasar sungai, aliran air yang mengalir dengan struktural demikian akan terus dapat kita jumpai sampai 300 - 500 meter dari pertama kita turun di air terjun buyung.
Sumber Google
Ranto Canyon

Sumber Google
Ranto Canyon

Sumber Google
Ranto Canyon

Pertengahan jalan menyusuri ranto canyon kita akan ditakjubkan oleh keindahan alam yaitu air terjun dengan ketinggian tebing sekitar 20 m dan air yang jatuh bukan seperti aliran air terjun seperti pada umumnya namun terlihat seperti air hujan. Hawa sejuk di ranto canyon menambahka keindahan alam tersebut, kita merasa berada di suatu tempat yang benar-benar berbeda dan kita bisa menikmati keindahan ciptaan sang maha kuasa dengan sepuasnya di Ranto Canyon. Bagi para petualang silahkan datang ke Brebes dan nikmati sensai keindahan alam di Ranto Canyon yang masih murni.

Baik para pembaca Brebesnesia, sekian informasi kami tentang Ranto Canyon yang saat ini sedang menjadi permbincangan banyak orang.

Mungkin Ranto Canyo bisa menjadi alternatif liburan buat para pembaca sekalian.


Previous
Next Post »

8 komentar

Write komentar
Fajar Maulana
AUTHOR
7 November 2015 at 05:43 delete

wah keren nih lan...kapan-kapan berwisata ke canyon brebes ahhhh

Reply
avatar
zaenul fahmi
AUTHOR
8 November 2015 at 14:35 delete

Terima kasih brebesnesia sdh mengangkat RC mnjdi sbuah artikel..
Oh iya maaf Untk sumber tulisan / poto bsa lebh detail sumbernya...
More info seputar RC bsa di cek di brbgai sosmed fb, ig dan twitter kami dg username " ranto canyon "

Reply
avatar
zaenul fahmi
AUTHOR
9 November 2015 at 05:42 delete

Ijin share mas di akun kami...

Reply
avatar
Siska Widya
AUTHOR
10 November 2015 at 02:17 delete

Wahhhh.... Harus dikunjungi ini mah...

Reply
avatar
10 November 2015 at 15:04 delete

wajib tuh dikunjungi buat jadi pilihan tmpat wisata heheh

Reply
avatar
5 February 2016 at 17:49 delete

tiket masuknya berapa kang,,,dan tiket arum jeram juga berapa?

Reply
avatar